Faktor-Faktor Penentu Keputusan Pembelian Kambing Akikah Melalui Media Sosial di Sumatera Barat

Dika, Buliani Domca (2019) Faktor-Faktor Penentu Keputusan Pembelian Kambing Akikah Melalui Media Sosial di Sumatera Barat. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak Dika Buliani Domca.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB 1 DIKA BULIANI DOMCA.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3. BAB V DIKA BULIANI DOMCA.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA DIKA BULIANI DOMCA.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT DIKA BULIANI DOMCA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menentukan keputusan pembelian kambing akikah melalui media sosial di Sumatera Barat. Penelitian dilaksanakan bulan Mei-Juli 2019 dengan responden adalah konsumen dari Senyum Aqiqah, Risq Aqiqah, Family Aqiqah dan Dapur Aqiqah yang berjumlah 100 orang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survey dengan mengajukan pertanyaan terstruktur yang disebut kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi. Analis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kuantitatif dengan mentabulasikan data dalam bentuk tabel untuk menjawab tujuan pertama dan kedua. Sedangkan untuk menjawab tujuan ketiga dianalisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen kambing akikah melalui media sosial di Sumatera Barat merupakan konsumen yang telah dewasa dan memiliki pikiran yang matang dalam memutuskan keputusan dan memiliki pendidikan terakhir adalah SMA/sederajat, Diploma dan Sarjana dengan jenis pekerjaan adalah kerah putih, kerah abu-abu dan lainnya (ibu rumah tangga) dengan pendapatan rata rata diatas Rp2.500.000,-. Ke empat unsur minat beli memiliki pengaruh dalam pengambilan keputusan konsumen kambing akikah melalui media sosial di Sumatera Barat. Dengan beberapa penilaian yang masih rendah dari konsumen, sehingga pemilik jasa kambing akikah harus lebih memperluas media sosial dan memperbaiki kualitas pelayanan agar konsumen melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan ke orang lain. Dan faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian kambing akikah melalui media sosial di Sumatera Barat adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis. Nilai signifikansi keempat faktor > 0,05 dengan kekuatan hubungan yang cukup dan lemah. Hal ini karena pemakaian jasa kambing akikah melalui media sosial masih baru bagi masyarakat Sumatera Barat. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Kambing Akikah, Media Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Elfi Rahmi, S.Pt., M.P
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 23 Oct 2019 16:47
Last Modified: 23 Oct 2019 16:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51444

Actions (login required)

View Item View Item