PENGARUH VIRAL MARKETING, FEAR OF MISSING OUT (FOMO) DAN FLASH SALE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA BRAND PRODUK KECANTIKAN PADA TIKTOKSHOP (Survey pada Wanita Gen Z Kota Padang)

Siti, Zata Yundi Amani (2025) PENGARUH VIRAL MARKETING, FEAR OF MISSING OUT (FOMO) DAN FLASH SALE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA BRAND PRODUK KECANTIKAN PADA TIKTOKSHOP (Survey pada Wanita Gen Z Kota Padang). S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover and Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (714kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf - Published Version

Download (326kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
Dafpus.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text (Skripsi Full)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing, Fear of Missing Out (FOMO) dan Flash Sale terhadap Impulse Buying pada brand produk kecantikan pada tiktokshop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah wanita Generasi Z di Kota Padang yang pernah berbelanja prosuk kecantikan di tiktokshop. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 240 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah probability sampling dengan purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan menggunakan SMART – PLS Versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying, Fear of Missing Out (FOMO) berpengaruh positif namun tidak siginifikan terhadap Impulse buying dan Flash Sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying Kata kunci: Viral Marketing, Fear of Missing Out (FOMO),Flash Sale, Impulse Buying.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 04 Sep 2025 06:44
Last Modified: 04 Sep 2025 06:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/511249

Actions (login required)

View Item View Item