Social Media Marketing Eraspace Dalam Membangun Brand Awareness Melalui TikTok @myeraspace

Nazer, Nada Nabilah (2025) Social Media Marketing Eraspace Dalam Membangun Brand Awareness Melalui TikTok @myeraspace. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text
Cover - Abstrak _compressed.pdf - Published Version

Download (365kB)
[img] Text
Bab 1- Bab 4.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab 5.pdf - Published Version

Download (202kB)
[img] Text
Dapus.pdf - Published Version

Download (238kB)
[img] Text
Full Text .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi digital mendorong perusahaan untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran yang efektif. Eraspace sebagai salah satu e- commerce yang berada di bawah naungan PT. Erajaya Swasembada, Tbk., memanfaatkan platform TikTok untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan membangun brand awareness. Namun, dalam persaingan pasar gadget online semakin ketat, diperlukan strategi social media marketing yang tepat agar Eraspace dalam mempertahankan eksistensi dan membangun brand awareness di benak followers. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas social media marketing Eraspace melalui TikTok @myeraspace dan bentuk brand awareness yang dirasakan oleh followers melalui konten di TikTok @myeraspace. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Penelitian menggunakan model digital content marketing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing Eraspace meliputi perumusan ide dan perencanaan konten Eraspace, pelaksanaan proses produksi video TikTok, dan evaluasi kinerja dan penyempurnaan konten. Penelitian ini menemukan bahwa bentuk bentuk brand awareness yang dibangun oleh Eraspace diantaranya Eraspace e-commerce dari Erajaya, konsistensi gaya komunikasi, serta konten ringan dan informatif. Temuan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pelaku industri dalam merancang strategi pemasaran digital yang efektif melalui pemanfaatan media sosial khususnya TikTok.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Yuliandre Darwis, Ph.D; Revi Marta, M.Ikom
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness; Digital Content Marketing; Social Media Marketing
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 14 Aug 2025 03:35
Last Modified: 14 Aug 2025 03:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/502744

Actions (login required)

View Item View Item