PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KIOS DAGING REZKY DI PASAR TRADISIONAL KOTA PADANG PANJANG

Alfiyah, Ishlah Alfiyah (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KIOS DAGING REZKY DI PASAR TRADISIONAL KOTA PADANG PANJANG. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (392kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (232kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Text (Skripsi Full Ishlah Alfiyah)
SKRIPSI FULL ISHLAH ALFIYAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkatan loyalitas dan pengaruh kualitas layanan dengan dimensi TERRA terhadap kepuasan pelanggan pada Kios Daging Rezky di Pasar Tradisional Kota Padang Panjang. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survei, analisis data deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian dilaksanakan di Kios Daging Rezky pada bulan Desember 2024 hingga Januari 2025. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu dengan kriteria responden merupakan pelanggan yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 150 orang. Analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) menggunakan bantuan perangkat lunak SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkatan loyalitas pelanggan di Kios Daging Rezky termasuk dalam kategori Committed Buyer, yaitu konsumen yang setia membeli di Kios Daging Rezky dan tidak lagi berbelanja di kios lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai P-value sebesar 0,000 (< 0,05). Dimensi kualitas layanan yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan meliputi bukti fisik (tangibles), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance). Sementara itu, dimensi kehandalan (reliability) dan empati (empathy) tidak berpengaruh signifikan. Secara keseluruhan, pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 48,2%, sebagaimana ditunjukkan oleh nilai R² sebesar 0,482.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Elfi Rahmi, S.Pt, MP; Dr. Winda Sartika S.Pt, M.Si
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan;kepuasan pelanggan;SEM-PLS;loyalitas;kios daging;dan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan > S1 Peternakan
Depositing User: S1 Peternakan Peternakan
Date Deposited: 18 Jun 2025 08:02
Last Modified: 18 Jun 2025 08:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/497633

Actions (login required)

View Item View Item