ZUlFEBRI, ZUlFEBRI (2025) Pengaruh Aktivitas Marketing Public Relations Terhadap Kepuasan Pelanggan di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. S1 thesis, Universitas Andalas.
![]() |
Text (Cover & Abstrak)
Cover & Abstrack.pdf - Published Version Download (352kB) |
![]() |
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (318kB) |
![]() |
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (261kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (270kB) |
![]() |
Text (Tugas Akhir Full Text)
Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kemunculan globalisasi membentuk persaingan di berbagai bidang kehidupan manusia menjadi semakin ketat, termasuk sektor bisnis. Saat ini seluruh pelaku bisnis dituntut mampu beradaptasi dan berinovasi, salah satu inovasi yang muncul adalah marketing public relations. Saat ini juga Rumah Sakit tidak dapat lagi dianggap sebagai institusi sosial saja, sebab rumah sakit kini telah berorientasi kepada keuntungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari aktivitas marketing public relations terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Penelitian ini berjenis kuantitatif deskripstif dengan teknik analisis regresi sederhana. Teori yang digunakan adalah teori SOR (Stimulus, organism, response), yang menjelaskan respon suatu organism terhadap stimulus yang diberikan. 100 orang pelanggan di RS Awal Bros Pekanbaru disurvei dengan menggunakan teknik aksidental. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas marketing public relations berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Aktivitas marketing public relations berpengaruh sebesar 12,9 % dan sisanya 87,1% dipengaruhi oleh faktor yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Revi Marta, M.I.Kom; Novi Elian, M. Si |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Public Relations; Customer Satisfaction; Hospital Awal Bros Marketing Public Relations, Customer Satisfaction, Hospital Awal Bros |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 11 Jun 2025 08:04 |
Last Modified: | 11 Jun 2025 08:04 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/496153 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |