ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI OUTLET MILK SQUARE KOTA PADANG

Desiana, Frety Simarmata (2025) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI OUTLET MILK SQUARE KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (196kB)
[img] Text (Pendahuluan)
Pendahuluan 01.pdf - Published Version

Download (156kB)
[img] Text (Kesimpulan & Saran)
Kesimpulan & Saran.pdf - Published Version

Download (38kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka 01.pdf - Published Version

Download (194kB)
[img] Text (Full Skripsi)
Final Skripsi Deci watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu, 1) untuk menganalisis bagaimana bauran pemasaran di Outlet Milk Square Kota Padang, dan 2) untuk menganalisis bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen di Outlet Milk Square Kota Padang. Penelitian ini dilakukan di Outlet Milk Square yang berlokasi di Jl. Dr. Moh. Hatta No.27, Kecamatan Pauh, Kota Padang, pada tanggal 10 Juli–10 Agustus 2024, dengan melibatkan 110 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS), yang diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Data yang digunakan terdiri dari data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan data sekunder yang diperoleh dari literatur terkait. Hasil penelitian berdasarkan analisis koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,771, yang berarti variabel bauran pemasaran dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh sebesar 77,1%. Uji predictive relevance Q-Square (Q²) menghasilkan nilai sebesar 0,704, yang menunjukkan bahwa model dapat menjelaskan 70,4% dari fenomena yang dikaji dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model memiliki nilai yang tinggi, dengan nilai GoF sebesar 0,6957 yang berada dalam kategori good fit. Hal ini menunjukkan bahwa model memiliki kecocokan yang baik dan kemampuan prediktif yang kuat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, orang, proses, dan bukti fisik memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Outlet Milk Square Kota Padang, sedangkan variabel harga, tempat, dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Outlet Milk Square Kota Padang.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Nurhayati, S.Pt, M.M
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen, SEM-PLS.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Peternakan > S1 Peternakan
Depositing User: S1
Date Deposited: 16 Apr 2025 07:06
Last Modified: 16 Apr 2025 07:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/492886

Actions (login required)

View Item View Item