PENGARUH CELEBRITY WORSHIP DAN TRUST PADA IMPULSIVE BUYING MERCHANDISE NCT DREAM SECARA ONLINE PADA GEN Z DI KOTA PADANG

Elvin, Deyana (2024) PENGARUH CELEBRITY WORSHIP DAN TRUST PADA IMPULSIVE BUYING MERCHANDISE NCT DREAM SECARA ONLINE PADA GEN Z DI KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER & ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (307kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (140kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI (full text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Korean Wave sudah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir ini di seluruh dunia. Banyak orang mulai mengenal budaya Korea Selatan melalui film, serial drama, dan musik. Salah satu genre musiknya disebut dengan Korean Pop atau lebih dikenal dengan K-Pop. Salah satu grup K-Pop yang populer di Indonesia adalah NCT Dream. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh Celebrity Worship dan Trust terhadap perilaku Impulsive Buying Merchandise NCT Dream Secara Online pada Gen Z di Kota Padang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada 110 responden dan diukur menggunakan skala likert 1-5. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan program SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Celebrity Worship berpengaruh positif dan signifikan pada Impulsive Buying pada Gen Z di Kota Padang dan Trust berpengaruh positif dan signifikan pada Impulsive Buying pada Gen Z di Kota Padang. Hal ini menyatakan bahwa penggemar dari NCT Dream di Kota Padang khususnya penggemar Gen Z menyukai hal-hal yang berkaitan dengan NCT Dream dan tanpa sadar akan melakukan tindakan impulsive untuk memiliki kesamaan dengan NCT Dream. Kata kunci: Celebrity Worship, Trust, Impulsive Buying, Merchandise, NCT Dream

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Prof. Dr. Ratni Prima Lita SE, MM
Uncontrolled Keywords: Celebrity Worship, Trust, Implusive Buying, Merchandise, NCT Dream
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 Jan 2025 04:44
Last Modified: 17 Jan 2025 04:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/485745

Actions (login required)

View Item View Item