Eksplorasi Faktor Penghambat Dalam Mengadopsi Green Marketing Practices Pada IKM Rendang Di Sumatera Barat

Aulia, Nadya (2024) Eksplorasi Faktor Penghambat Dalam Mengadopsi Green Marketing Practices Pada IKM Rendang Di Sumatera Barat. S2 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (161kB)
[img] Text (Bab Akhir)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (156kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (229kB)
[img] Text (Tugas Akhir Utuh)
Tugas Akhir Utuh pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

EKSPLORASI FAKTOR PENGHAMBAT DALAM MENGADOPSI GREEN MARKETING PRACTICES PADA IKM RENDANG DI SUMATERA BARAT Nadya Aulia1, Maruf 2, Hafiz Rahman 3 Master of Management, Faculty of Economics and Business, Andalas University Email: aulianadya96@gmail.com ABSTRACT Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi faktor penghambat dalam mengadopsi green marketing practices pada IKM rendang di Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan metode comparative case studies yang bertujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai suatu masalah, yang akan berfokus pada pengumpulan data ataupun informasi pada objek. Hasil temuan penelitian dan hasil analisis Project Map NVivo 12 plus, Berbagai hambatan yang dirasakan oleh pelaku Industri kecil dan menengah rendang untuk menerapkan green marketing practices yaitu peraturan pemerintah, sumber daya, manajemen organisasi, biaya dan kesadaran. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya keterlibatan terhadap kepedulian lingkungan jangka panjang dalam menghasilkan produk. Secara garis besar Industri kecil dan menengah pada usaha rendang lebih berfokus pada rasa makanan, ketahanan produk serta kualitas yang bagus untuk sampai ditangan konsumen. Dalam hal ini belum ada melibatkan didalamnya aspek lingkungan dalam rangka untuk meminimalisir dampak lingkungan mulai dari produk,tempat produksi ,penetapan harga hingga promosi produk. Kata Kunci: Praktik pemasaran ramah lingkungan, Bauran pemasaran, Nilai dalam mengimplementasikan praktik pemasaran ramah lingkungan, Hambatan dalam mengadopsi praktik pemasaran ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (S2)
Supervisors: Dr.Ma’ruf, SE, M Bus, M. Phil Dr.Hafiz Rahman,SE,MSBS,PhD
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Praktik pemasaran ramah lingkungan, Bauran pemasaran, Nilai dalam mengimplementasikan praktik pemasaran ramah lingkungan, Hambatan dalam mengadopsi praktik pemasaran ramah lingkungan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Manajemen
Depositing User: S2 Magister Manajemen
Date Deposited: 07 Nov 2024 03:59
Last Modified: 07 Nov 2024 03:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/481680

Actions (login required)

View Item View Item