Pengaruh Destination Attributes dan Memorable Tourism Experience (MTE) terhadap Revisit Intention pada Wisatawan Domestik Lembah Harau di Kabupaten Limapuluh Kota

Riski, Aulia (2019) Pengaruh Destination Attributes dan Memorable Tourism Experience (MTE) terhadap Revisit Intention pada Wisatawan Domestik Lembah Harau di Kabupaten Limapuluh Kota. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI CETAK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi revisit intention pada wisatawan domestik Lembah Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisi pengaruh destination attributer dan memorable tourism experience (MTE) terhadap revisit intention wisatawan domestik Lembah Harau. Ukuran sampel adalah 110 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode purpose sampling dimana penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah partial least square (PLS) dengan alat bantu software smartPLS. Hasil penelitian menunjukkan destination attributer berpengaruh positif terhadap revisit intention, destination attributer berpengaruh positif terhadap memeorable tourism experience. Memorable tourism experience berpengaruh positif terhadap revisit intention. Penelitian ini menemukan beberapa implikasi dimana semakin baik pengelolaan destination attributer maka semakin baik pula memorable tourism experience yang tercipta, maka revisit intention wisatawan domestic lembah Harau juga akan meningkat. Bagi pemerintah kabupaten Lima Puluh Kota dan pengelola wisata Lembah Harau dengan mengetahui konsep penelitian ini dapat menerapkan indikator destination attributer dan memorable tourism experience (MTE) seperti memberikan informasi seputar objek wisata kepada wisatawan, standarisasi harga souvenir/merchandise/produk sejenis di dalam kawasan wisata Lembah Harau. Kata Kunci: wisata, destination attributer, memorable tourism experience, revisit intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: AGESTAYANI, SE., MM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Jul 2019 15:49
Last Modified: 25 Jul 2019 15:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/48168

Actions (login required)

View Item View Item