Dampak Digitalisasi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Dan Strategi Pemasaran Pada UMKM Fashion Di Pasar Raya Payakumbuh

Zaidar, Riza (2024) Dampak Digitalisasi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Dan Strategi Pemasaran Pada UMKM Fashion Di Pasar Raya Payakumbuh. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER & ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Bab I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (320kB)
[img] Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (272kB)
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi membawa pengaruh dalam dunia bisnis termasuk dunia pemasaran. Usaha mikro kecil dan menengah bidang fashion di pasar Raya Payakumbuh mulai melakukan adaptasi terhadap pemasaran digital dengan mulai melakukan memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pemasaran digital pada UMKM fashion di pasar Raya Payakumbuh dan dampaknya terhadap peningkatan penjualan dan strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan informan sebanyak 9 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa informasi produk, kualitas layanan, biaya dan promosi menjadi hal yang diperhatikan UMKM dalam melakukan pemasaran digital, UMKM juga merasakan dampak positif dari segi penjualan, laba dan pertumbuhan usaha yang mengalami peningkatan setelah melakukan pemasaran digital. Pemasaran digital juga membawa perubahan terhadap strategi pemasaran UMKM seperti strategi produk, tempat, harga dan promosi. Melalui pemasaran digital, UMKM dapat memanfaatkan teknologi tersebut untuk beradaptasi dan mengembangkan strategi pemasaran baru berbasis digital. Implikasi penelitian yaitu pihak UMKM fashion di pasar Raya Payakumbuh dapat menjangkau pasar lebih luas dengan memanfaatkan pemasaran digital secara lebih maksimal lagi. Kata kunci: Pemasaran Digital, Penjualan, Strategi Pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Yindrizal, S.E., MM
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Penjualan, Stategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Nov 2024 04:15
Last Modified: 06 Nov 2024 04:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/481424

Actions (login required)

View Item View Item