Feja Lajmi Marahmi, Feja (2024) Pengaruh Brand Ambassador dan Fanatisme Penggemar BTS pada Keputusan Pembelian diTokopedia dengan Gender sebagai Variabel Moderasi. Masters thesis, Universitas Andalas.
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (201kB) |
|
Text (bab I (pendahuluan))
bab I (pendahuluan).pdf - Published Version Download (415kB) |
|
Text (bab akhir)
bab akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version Download (158kB) |
|
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (343kB) |
|
Text (full text)
full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN FANATISME PENGGEMAR PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI Feja Lajmi Marahmi1, Dessy Kurnia Sari2*, Alfitman3 Magister Manajemen, FakultasEkonomi & Bisnis Universitas Andalas / Fakultas Ekonomi & Bisnis, UniversitasAndalas fejalajmi@gmail.com ABSTRAK Penelitian bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand Ambassador dan fanatisme penggemar terhadap keputusan pembelian di Tokopedia dengan gender sebagai moderasinya. Populasi penelitian ini adalah penggemar BTS yang pernah melakukan pembelian di Tokopedia dengan melibatkan 150 responden dengan jumlah yang sama, yaitulaki-lakisebanyak 75 orang danlaki-lakisebanyak 75 orang. Berjenis kelamin perempuan. Responden dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah survei cross-sectional. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden Pendekatan Model (SEM) dengan software Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia, fanatisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia, dan gender tidak memoderasinya. pengaruh brand Ambassador dan fanatisme penggemar terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Kata kunci: Brand Ambassador, Fanatisme, Keputusan Pembelian, Gender ii THE INFLUENCE OF BRAND AMBASSADORS AND BTS FANS' FANATISM ON PURCHASE DECISIONS AT TOKOPEDIA WITH GENDER AS A MODERATION VARIABLE Feja Lajmi Marahmi1, Dessy Kurnia Sari2*, Alfitman3 Magister Manajemen, FakultasEkonomi & Bisnis UniversitasAndalas / Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Andalas fejalajmi@gmail.com ABSTRACT The study aims to explain the influence of brand ambassadors and fan fanaticism on purchasing decisions on Tokopedia with gender as a moderation. The population of this study was BTS fans who had made purchases on Tokopedia, involving 150 respondents of equal numbers, 75 male and 75 female. Respondents were selected using a purposive sampling technique. This study uses a quantitative research method, and the type of research used is a cross-sectional survey. Primary data is obtained by distributing online questionnaires to respondents. Data was analysed using the Structural Equation Model (SEM) approach with Smart PLS software. The results of the study showed that brand ambassadors had a positive and significant effect on purchasing decisions on Tokopedia, fanaticism had a positive and significant impact on purchasing decisions on Tokopedia, and gender did not moderate the influence of brand ambassadors and fan fanaticism on purchasing decisions at Tokopedia. Keywords: Brand Ambassador, Fanaticism, Purchase Decision, Gender
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | 1. Dr. Dessy Kurniasari, SE, M.Bus 2. Dr. Alfitman, SE, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Brand Ambassador, Fanatisme, Keputusan Pembelian, Gender |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana (S2) |
Depositing User: | Unand Magister Manajemen |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 07:04 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 07:04 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/478922 |
Actions (login required)
View Item |