ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYUR BAYAM PADA PASAR TRADISIONAL DI KOTA PADANG

Natasya, Dwisaputri Irwanto (2024) ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYUR BAYAM PADA PASAR TRADISIONAL DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (566kB)
[img] Text (BAB I. Pendahuluan)
BAB I. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (428kB)
[img] Text (BAB V. Penutup)
BAB V, Penutup.pdf - Published Version

Download (395kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (506kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam membuat keputusan pembelian sayur bayam yang meliputi gambaran umum pasar raya Kota Padang, karakteristik responden sayur bayam, dan faktor -faktor dipertimbangkan konsumen dalam pembelian sayur bayam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah konsumen sayur bayam di Pasar Raya Kota Padang, memiliki sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang sangat dipertimbangkan dalam pembelian sayur bayam di Pasar Raya Kota Padang yaitu faktor internal dan faktor eksternsl. Faktor tersebut memiliki total rata-rata sebesar 4,32 dan 4,3 dan lebih besar dibandingkan skala rata-rata 4,2. Pada faktor internal tersebut yang memiliki rata-rata tertinggi yaitu variabel motivasi sebesar 4,57 sehingga hal tersebut menjadi salah satu variabel yang sangat dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian sayur bayam. Selain itu, pada faktor eksternal yang memiliki rata-rata tertinggi adalah variabel produk sebesar 4,44 dan menjadi salah satu variabel yang sangat dipertimbangkan oleh konsumen dalam pembelian sayur bayam di Pasar Raya Kota Padang. Sedangkan untuk faktor situasional menjadi faktor yang kurang dipertimbangkan karena memiliki total ratarata sebesar 2,6. Faktor situasional menjadi faktor yang kurang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian sayur bayam karena memiliki rata-rata antara 2,6 ≤ 3,4 dengan kategori kurang dipertimbangkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Ifdal, M.Sc
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, pasar, perilaku konsumen, sayuran, bayam
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 23 Aug 2024 07:39
Last Modified: 23 Aug 2024 07:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/478749

Actions (login required)

View Item View Item