Muhamad, Reza Surakusuma (2024) Business Strategy Analysis Of Warung Bluder (In Bogor City, West Java). Other thesis, Universitas Andalas.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (108kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (60kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (33kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (169kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Analisis strategi bisnis penting dilakukan karena strategi bisnis merupakan hal dasar yang menentukan kesuksesan suatu bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Melakukan analisis IFE matrix Warung Bluder, (2) Melakukan analisis EFE matrix di Warung Bluder, dan (3) Merumuskan strategi yang tepat untuk Warung Bluder. Penelitian ini menggunakan metode perencanaan strategi Fred R. David yaitu analisis SWOT. Pada analisis SWOT, terdapat 4 komponen yang dianalisis diantaranya yaitu kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity), dan ancaman (threat). Faktor yang menjadi kekuatan utama Warung Bluder yaitu rasa yang lezat dan tekstur yang halus, izin usaha, penerapan sistem non-tunai, produk dan bahan baku berkualitas, dan merek Foresthree yang terkenal. Adapun kelemahan utama Warung bluder yaitu varian rasa roti bluder yang sedikit, kurangnya analisis pelanggan, tren penjualan yang menurun, dan manajemen pemasaran yang buruk. Peluang utama Warung Bluder adalah ekspansi pasar dan produk dengan bobot penilaian 4. Ancaman utama Warung Bluder diantaranya yaitu kenaikan bahan bakar, inflasi, ketatnya persaingan. Total skor IFE matrix Warung Bluder adalah 2,6. Hal ini menunjukkan bahwa Warung Bluder memiliki posisi internal yang kuat karena dapat menggunakan kekuatan yang ada untuk mengurangi kelemahan. Adapun total skor EFE adalah 3,79 yang berarti Warung Bluder merespon dengan kuat terhadap peluang eksternal dan menghindari ancaman yang ada. Setelah dilakukan analisis menggunakan QSPM, terdapat 3 strategi terpilih yaitu analisis konsumen dengan STAS = 6,09, pengembangan produk dengan STAS = 5,25, dan pengembangan pasar dengan STAS = 5,42.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Primary Supervisor: | Vonny Indah Mutiara, SP, MEM. Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Strategic Planning, Warung Bluder, SWOT Analysis |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 01:42 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 01:42 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/478307 |
Actions (login required)
View Item |