Rahmat, Fanesha Olivia (2024) Pengaruh Digital Marketing, Shopping Lifestyle, dan Price Discount Terhadap Purchase Decision Pada Customer Kosmetik Maybelline Indonesia di Kota Padang (Survey Pada Customer Generasi Z). S1 thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (712kB) |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version Download (394kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (392kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi pada era globalisasi mengalami peningkatan yang pesat. Pemanfaatan kemajuan teknologi ini dapat mendorong berkembangnya bisnis-bisnis di Indonesia termasuk pada bisnis kosmetik. Bisnis kosmetik memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut melalui digital marketing. Perilaku konsumen yang mengikuti trend demi menunjang penampilan dan berbagai penawaran diskon yang ditawarkan dapat menarik customer melakukan purchase decision. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Shopping Lifestyle, dan Price Discount terhadap Purchase Decision pada Customer Kosmetik Maybelline Indonesia di Kota Padang (Survey pada Customer Generasi Z). Sampel pada penelitian ini terdiri dari 153 sampel. Pengolahan data penelitian menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengujian data pada penelitian ini menggunakan data kuantitaf dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan software Smart PLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision, Shopping Lifestyle memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Purchase Decision dan Price Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Supervisors: | Yanti, SE.,MM |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing; Shopping Lifestyle; Price Discount; Purchase Decision |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 09:00 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:49 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/478163 |
Actions (login required)
View Item |