Pengaruh Digital Marketing, Shopping Lifestyle, dan Price Discount Terhadap Purchase Decision Pada Customer Kosmetik Maybelline Indonesia di Kota Padang (Survey Pada Customer Generasi Z)

Rahmat, Fanesha Olivia (2024) Pengaruh Digital Marketing, Shopping Lifestyle, dan Price Discount Terhadap Purchase Decision Pada Customer Kosmetik Maybelline Indonesia di Kota Padang (Survey Pada Customer Generasi Z). S1 thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (712kB)
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (394kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (392kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada era globalisasi mengalami peningkatan yang pesat. Pemanfaatan kemajuan teknologi ini dapat mendorong berkembangnya bisnis-bisnis di Indonesia termasuk pada bisnis kosmetik. Bisnis kosmetik memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut melalui digital marketing. Perilaku konsumen yang mengikuti trend demi menunjang penampilan dan berbagai penawaran diskon yang ditawarkan dapat menarik customer melakukan purchase decision. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Shopping Lifestyle, dan Price Discount terhadap Purchase Decision pada Customer Kosmetik Maybelline Indonesia di Kota Padang (Survey pada Customer Generasi Z). Sampel pada penelitian ini terdiri dari 153 sampel. Pengolahan data penelitian menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengujian data pada penelitian ini menggunakan data kuantitaf dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan software Smart PLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision, Shopping Lifestyle memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Purchase Decision dan Price Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Yanti, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing; Shopping Lifestyle; Price Discount; Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 22 Aug 2024 09:00
Last Modified: 29 Oct 2024 01:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/478163

Actions (login required)

View Item View Item