Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Kava Sams Coffee Tea Dan Eatery Di Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara

Trisna, Marina Daulay (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Kava Sams Coffee Tea Dan Eatery Di Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (472kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf

Download (168kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (396kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kedai kopi di Kabupaten Padang Lawas mulai muncul pada tahun 2017. Kava Sams Coffee Tea & Eatery merupakan salah satu kedai kopi yang berada di Kabupaten Padang Lawas yang memiliki pesaing yang tidak jauh dari lokasi kedai kopi ini dan memiliki pendapatan yang tidak stabil setiap bulannya., sehingga pemilik kedai kopi perlu mengetahui keinginan dan kebutuhan agar mampu bersaing dan meningkatkan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan menganalisis tingkat kepuasan konsumen Kava Sams Coffee Tea & Eatery. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 68 orang responden yang berada di Kava Sams Coffee Tea & Eatery. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen di dominasi oleh konsumen berjenis kelamin laki-laki, dengan usia dewasa awal (19-25 tahun), tingkat pendidikan terakhir sarjana (S1), pekerjaan pelajar/mahasiswa, dengan uang saku Rp.2.500.000-Rp.3.500.000 perbulan, serta berdomisili di Kabupaten Padang Lawas. Berdasarkan aspek perilaku konsumen tampak dan perilaku konsumen tidak tampak menjelaskan sebagian besar konsumen dipengaruhi oleh teman dalam melakukan kunjungan. Hasil Importance Performance Analysis (IPA) menjelaskan bahwa indicator kinerja yang kurang memuaskan konsumen yaitu kecepatan transaksi, ketersediaan tempat parkir, dan ketersediaan toilet dan musholah. Sedangkan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) mencapai 0.848 yang berada pada rentang 0.81-1.00 yang berarti bahwa keseluruhan indicator Kava Sams Coffee Tea & Eatery sudah memuaskan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Cipta Budiman, S.Si., MM
Uncontrolled Keywords: Kedai kopi, Kepuasan Konsumen, Indeks Kepuasan Konsumen, Analisis Kepentingan Kinerja, Sumatera Utara
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:28
Last Modified: 21 Aug 2024 07:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/477091

Actions (login required)

View Item View Item