Aktivitas Komunikasi Pemasaran oleh treasure bay bintan melalui akun media sosial

Muhammad, Alifka Ramadhan (2024) Aktivitas Komunikasi Pemasaran oleh treasure bay bintan melalui akun media sosial. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (199kB)
[img] Text (BAB 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (135kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Treasure Bay Bintan, sebagai salah satu destinasi utama di Lagoi, telah memanfaatkan kemajuan teknologi dan media digital, terutama melalui Instagram, untuk mempromosikan dan memasarkan tempat wisatanya. Peningkatan jumlah wisatawan mancanegara yang signifikan dari tahun ke tahun menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang digunakan oleh Treasure Bay Bintan cukup efektif. Namun, ada tantangan yang perlu diatasi, seperti persaingan online yang ketat, perhatian singkat wisatawan online, dan menjaga reputasi online yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk memahami lebih dalam tentang aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata melalui akun media sosial Instagram Treasure Bay Bintan serta hambatan dan efektivitasnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma post-positivisme. Penelitian ini akan menghubungkan hasil penelitian dengan menggunakan teori marketing mix. Hasil penelitian ini menunjukan Treasure Bay Bintan telah berhasil memanfaatkan Instagram sebagai alat pemasaran digital dengan baik, menunjukkan komitmen kuat dalam mengembangkan produk wisata menarik seperti kolam renang raksasa terbesar di Asia Tenggara, dan secara inovatif mempromosikan berbagai atraksi yang ada di tempat tersebut. Melalui platform tersebut, mereka menjadikan tempat wisata menjadi destinasi yang unik dan menarik, dengan menawarkan harga paket wisata yang disesuaikan dan memanfaatkan strategi tempat dengan memperhatikan audiens, terutama wisatawan Singapura. Meskipun ada tantangan seperti ketidakteraturan dalam pembaruan konten, Treasure Bay Bintan telah berhasil menarik minat pengunjung dengan konten visual menarik dan interaksi langsung, meningkatkan daya tarik produk wisata mereka dan membuktikan keberhasilan Instagram sebagai alat pemasaran yang efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Vitania Yulia, M.A
Uncontrolled Keywords: Aktifitas komunikasi, Komunikasi pemasaran, Marketing mix, dan Media sosial
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 20 Aug 2024 07:36
Last Modified: 20 Aug 2024 07:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/475963

Actions (login required)

View Item View Item