BRAND IDENTITY "KAPUYUAK" SEBAGAI DISTRO LOKAL KHAS MINANG DI KOTA BUKITTINGGI

Dila, Salsabila (2024) BRAND IDENTITY "KAPUYUAK" SEBAGAI DISTRO LOKAL KHAS MINANG DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK_compressed.pdf - Published Version

Download (66kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (404kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (55kB)
[img] Text (Skripsi full text)
FULL SKRIPSI Dila Salsabila.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya bermunculan Distro lokal khas Minang di Kota Bukittinggi membuat setiap Distro harus memiliki identitas merek yang melekat di mata masyarakat. Distro Kapuyuak sebagai salah satu distro lokal khas Minang yang sudah lama berdiri di Kota Bukittinggi, melakukan upaya untuk membentuk identitas merek yang dimilikinya. Hal ini dilakukan agar Distro Kapuyuak tetap ada di ingatan konsumen. Penelitian ini membahas mengenai brand identity yang dimiliki Distro Kapuyuak serta upaya promosi Distro Kapuyuak dalam menyampaikan brand identity. Teori yang digunakan sebagai pisau analisis pada penelitian ini yakni teori brand identity prism oleh Kapferer. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta paradigma post positivisme. Metode pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. Hasil penelitian ini adalah brand identity yang dibentuk Distro Kapuyuak berupa menonjolkan potensi yang dimiliki, tampilan logo yang simpel, tagline yang menarik target pasar, penggunaan bahasa Minang pada tiap desain produk Kapuyuak, serta mengutamakan kenyamanan konsumen. Elemen-elemen tersebut dapat membuat masyarakat terutama konsumen Kapuyuak mengenal serta mengetahui brand tersebut. Promosi yang dilakukan Distro Kapuyuak dalam menyampaikan brand identity yakni melalui media sosial Instagram @kaoskapuyuak dan promosi mulut ke mulut berupa rekomendasi dari konsumen Distro Kapuyuak

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Elva Ronaning Roem, M.Si
Uncontrolled Keywords: Brand identity, brand identity prism, Distro Kapuyuak
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 14 Aug 2024 09:19
Last Modified: 14 Aug 2024 09:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/474487

Actions (login required)

View Item View Item