Hubungan Personal Branding dengan Perceived Future Employability pada Mahasiswa Tingkat Akhir yang Mengikuti Organisasi

Afrianty, Maharani Savitri (2024) Hubungan Personal Branding dengan Perceived Future Employability pada Mahasiswa Tingkat Akhir yang Mengikuti Organisasi. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
coverrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version

Download (477kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5(Bab akhir).pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
full textt.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan personal branding dengan perceived future employability pada mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti organisasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif berupa korelasi dengan teknik analisis Spearman Rank. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 110 mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti organisasi di Universitas Andalas. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan adaptasi alat ukur Personal Branding dan Perceived Future Employability. Reliabilitas pada skala personal branding yaitu sebesar .94 dan skala perceived future employability sebesar .93. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara personal branding dengan perceived future employability pada mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti organisasi. Hasil tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai signifikansi sebesar .000 dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar .714 yang berada pada kategori kuat dan positif. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi personal branding maka semakin tinggi juga perceived future employability yang dimiliki mahasiswa tingkat akhir yang mengikuti organisasi dan begitu sebaliknya

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Tri Rahayuningsih, S.Psi., M.A
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa Tingkat Akhir, Organisasi, Perceived Future Employability, Personal Branding
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: S1 Psikologi Psikologi
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:05
Last Modified: 10 Jul 2024 04:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/470780

Actions (login required)

View Item View Item