Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Minuman Es Pala Di Kota Padang

Rine, Kristianty Simanjuntak (2024) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Proses Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Minuman Es Pala Di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (318kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (340kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (FULL)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi, terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada minuman Es Pala di Kota Padang. Dalam menjalankan usahanya, usaha minuman Es Pala memiliki satu orang karyawan untuk pengoperasiannya. Usaha minuman Es Pala memperoleh pendapatan usahanya antara Rp.2.000.000 s/d Rp.3.000.000 perbulannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan jumlah responden 50 orang. Teknik pengumpulan data dengan wawancara serta penyebaran kuisioner. Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Variabel yang dianalisis pada penelitian ini adalah faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3) dan faktor psikologi (X4) pada proses keputusan pembelian (Y). Data pada penelitian dianalisis menggunakan analisis faktor konfirmatori (CFA) dengan bantuan Smart PLS 3.0. Pengujian dilakukan untuk melihat pengaruh faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3) dan faktor psikologi (X4) pada proses keputusan pembelian (Y). Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa faktor psikologi (X4) berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian minuman Es Pala. Sedangkan untuk faktor budaya (X1), faktor sosial (X2) dan faktor pribadi (X3) tidak berpengaruh signifikan pada proses keputusan pembelian minuman Es Pala.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hasnah S.P., DipAgEc., M.Ec., Ph.D
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 07 Jun 2024 05:47
Last Modified: 07 Jun 2024 05:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/470153

Actions (login required)

View Item View Item