Pengaruh Pemasaran Media Sosial, Celebrity Endosement, dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk iPhone di Toko Pstore

Januardi, Kelvin (2024) Pengaruh Pemasaran Media Sosial, Celebrity Endosement, dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk iPhone di Toko Pstore. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1.pdf - Published Version

Download (478kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2.pdf - Published Version

Download (634kB)
[img] Text (Bab 5)
3.pdf - Published Version

Download (409kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4.pdf - Published Version

Download (450kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Done_merged.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pemsaran media sosial, celebrity endorsement, promosi penjualan terhadap keputusan pembelia n produk iPhone di Pstore. Sampel penelitian ini didapatkan melalui metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 150 responden yang dianalisis menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian yang menunjukan bahwa pemasaran media sosial dan promosi penjualan masing-masing memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Meskipun demikian, celebrity endorsement tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memberikan pandangan bagi pelaku bisnis untuk lebih memprioritaskan strategi pemasaran melalui media sosial dan promosi penjualan dalam upaya meningkatkan keputusan masyarakat untuk mebeli produk iPhone di Toko Pstore.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Meuthia, SE, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial; Celebrity Endorsement; dan Promosi Penjualan; Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 03 Jun 2024 08:14
Last Modified: 29 Oct 2024 04:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/468239

Actions (login required)

View Item View Item