Pengaruh Atribut Produk Rendang Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Online Di Sumatera Barat

Safitri, Ermila (2024) Pengaruh Atribut Produk Rendang Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Online Di Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (Pendahuluan)
BAB I. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (416kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka 1.pdf - Published Version

Download (323kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V. Kesimpulan dan Saran ermila.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Utuh_Ermila Safitri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk rendang terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen online di Sumatera Barat dengan metode survei. Penelitian ini dilakukan di Industri Kecil Menengah (IKM) Rendang Gadih, Rendang UniKayo dan Rendang Asese yang dilakukan pada tanggal 21 September – 17 November 2023 dengan jumlah responden sebanyak 110 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan analisis data deskriptif kuantitatif dan analisa Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa:1). Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan yang nyata/signifikan dengan P-value sebesar 0,000 < 0,05. 2). Pengaruh atribut produk terhadap kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang tidak signifikan dengan nilai P-value sebesar 0,105 >0,05. 3). Pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen memiliki hubungan yang nyata/signifikan dengan nilai P-value sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan pengaruh atribut produk rendang terhadap kepuasan konsumen dengan mediasi keputusan pembelian memiliki pengaruh yang nyata/signifikan dengan nilai P- value sebesar 0,000 < 0,05. Kesimpulan, atribut produk rendang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Atribut produk rendang memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keputusan pembelian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Atribut produk memiliki pengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian sebagai variabel mediasi. Kata kunci: Atribut Produk, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian, Rendang, Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Elfi Rahmi, S.Pt., MP Ir. Boyon, MP
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 01 Mar 2024 08:03
Last Modified: 01 Mar 2024 08:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/464942

Actions (login required)

View Item View Item