STRATEGI @WETHESYNE DALAM MEMBANGUN BRAND SEBAGAI MEDIA INDUSTRI KREATIF DI KOTA PADANG

Romulo, Refo Gazi (2023) STRATEGI @WETHESYNE DALAM MEMBANGUN BRAND SEBAGAI MEDIA INDUSTRI KREATIF DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (320kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (717kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (238kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (476kB)
[img] Text (Skripsi Full text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Membentuk sebuah branding menjadi hal yang krusial untuk dilakukan bagi suatu instansi dengan memanfaatkan media yang dapat digunakan sebagai alat untuk membangun branding di masayarakat. Penelitian ini membahas strategi komunikasi yang dilakukan oleh @wethesyne dalam membangun branding sebagai media industri kreatif di Kota Padang. Hal ini menjadi penting karena kurangnya wadah apresiasi bagi para pelaku industri kreatif di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, pengambilan data observasi lapangan dan wawancara, serta menggunakan paradigma kontruksitivisme. Strategi komunikasi pada penelitian ini dikaji menggunakan model strategi komunikasi dari Philip Lesly. Pada penelitian ini mengungkapkan bagaimana strategi Komunikasi @wethesyne dalam membentuk brand-nya sebagai media industri kreatif di Kota Padang, yang mana @wethesyne sudah melalui delapan tahap model strategi komunikasi dari Philip Lesly. Mulai dari organisasi, riset & analisis, perumusan kebijakan, perencanaan program komunikasi, kegiatan komunikasi, publik, feedback, dan evaluasi. Hambatan-hambatan dalam membentuk branding-nya sebagai media industri kreatif di Kota Padang. Seperti kurangnya SDM yang memahami industri kreatif di Kota Padang dan tidak menentunya algoritma sosial media yang digunakan @wethesyne

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M.Si Diego, M.I.Kom
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 29 Dec 2023 04:32
Last Modified: 29 Dec 2023 04:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/460290

Actions (login required)

View Item View Item