Inovasi Produk, Kreativitas, Orientasi Berwirausaha, Orientasi Pasar, Lokasi, dan Keberhasilan Usaha : Suatu Perspektif Usaha Mikro Kecil Lele di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh

Muarrif Ardy, Ardy (2023) Inovasi Produk, Kreativitas, Orientasi Berwirausaha, Orientasi Pasar, Lokasi, dan Keberhasilan Usaha : Suatu Perspektif Usaha Mikro Kecil Lele di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (182kB)
[img] Text (Bab I (pendahuluan))
Bab I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (329kB)
[img] Text (Bab Akhir (penutup dan kesimpulan))
Bab Akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version

Download (156kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (346kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PRODUCT INNOVATION, CREATIVITY, ENTREPRENEURIAL ORIENTATION, MARKET ORIENTATION, LOCATION AND BUSINESS SUCCESS Muarrif Ardy1, Donard Games2, Dessy Kurnia Sari3 Department of Magister Management, Universitas Andalas Correspondent author: muarrifardy02@gmail.com Padang, 25173, Indonesia Abstract This study aims to examine the entrepreneurial perspective on the success of catfish farming in Lima Puluh Kota District and Payakumbuh City. The research method uses descriptive quantitative analysis using data processing with the SPSS application and as enrichment using qualitative variables with 80 quantitative respondents and 5 qualitative respondents. The results of this study indicate that product innovation has a negative effect, creativity has a positive effect, entrepreneurial orientation has a positive effect, location has a negative effect, and market orientation has a positive effect on the success of catfish farming in Lima Puluh Kota District and Payakumbuh City. The limitations of this study are the use of product innovation variables, creative ability, entrepreneurial orientation, location, market orientation, and business success, and the sample used is very limited. It is recommended for further research to use other variables that have not been studied and increase the sample or even examine other types of businesses that are relevant to this research. Keywords: Business Success; Creativity; Entrepreneurial Orientation; Location; Market Orientation; Product Innovation INOVASI PRODUK, KREATIVITAS, ORIENTASI BERWIRAUSAHA, ORIENTASI PASAR, LOKASI DAN KEBERHASILAN USAHA Muarrif Ardy1, Donard Games2, Dessy Kurnia Sari3 Jurusan Magister Manajemen Universitas Andalas Penulis koresponden: muarrifardy02@gmail.com Padang, 25173, Indonesia Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Perspektif wirausaha terhadap keberhasilan usaha budidaya lele yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh. Metode penelitian menggunakan deskriptif analisis kuantitatif dengan menggunakan pengolahan data dengan aplikasi SPSS dan sebagai pengayaan menggunakan variabel kualitatif dengan 80 responden kuantitatif dan 5 responden kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh negatif, kemampuan kreativitas berpengaruh positif, orientasi berwirausaha berpengaruh positif, lokasi berpengaruh negatif, dan orientasi pasar berpengaruh positif terhadap keberhasilan usaha budidaya lele di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh. Keterbatasan pada penelitian ini menggunakan variabel inovasi produk kemampuan kreativitas, orientasi kewirausahaan, lokasi orientasi pasar dan keberhasilan usaha dan sampel yang digunakan sangat terbatas. Disarankan bagi penelitian selanjutnya menggunakan variabel lain yang belum diteliti dan memperbanyak sampel atau bahkan meneliti jenis usaha lain yang relevsn dengan penelitian ini. Kata Kunci: Inovasi Produk; Keberhasilan Usaha; Kreativitas; Lokasi; Orientasi Berwirausaha; Orientasi Pasar

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: 1. Dr. Donard Gomes, SE, M. Bus 2. Dr. Dessy Kurnia, SE, M.Nus
Uncontrolled Keywords: Business Success; Creativity; Entrepreneurial Orientation; Location; Market Orientation; Product Innovation
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:33
Last Modified: 23 Nov 2023 08:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/458846

Actions (login required)

View Item View Item