Proses Komunikasi Interpersonal Antara Mahasiswa Indekos Dengan Penduduk Sekitar(Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Dengan Penduduk Sekitar Di Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang)

Rinaldo, Afandi (2019) Proses Komunikasi Interpersonal Antara Mahasiswa Indekos Dengan Penduduk Sekitar(Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Dengan Penduduk Sekitar Di Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang proses komunikasi interpersonal mahasiswa indekos dengan masyarakat sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana proses komunikasi interpersonal antara mahasiswa indekos dengan masyarakat sekitar di kelurahan Cupak Tangah kecamatan Pauh, kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Metode analisis deskriptif digunakan untuk menggambarkan proses komunikasi interpersonal antara mahasiswa indekos dengan masyarakat sekitar sesuai dengan fakta yang ditemukan di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses komunikasi interpersonal antara mahasiswa indekos dengan masyarakat sekitar dimulai dari kedua belah pihak. Pesan yang disampaikan mencakup tentang pesan yang umum seperti saling sapa dan basa basi hingga pada hal-hal yang mendalam seperti isu-isu terkini. Meskipun terdapat beberapa konflik yang pernah terjadi, namun kebanyakan konflik yang terjadi tidak antara masyarakat sekitar dengan mahasiswa indekos, tapi dengan mahasiswa lain. Komunikasi yang terjadi bukan lagi pada tahapan perkenalan namun sudah pada tahapan yang mulai terbuka, namun belum terbuka pada masalah yang yang lebih personal. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Proses komunikasi, Mahasiswa indekos, Masyarakat sekitar

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 23 May 2019 14:20
Last Modified: 23 May 2019 14:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/45432

Actions (login required)

View Item View Item