Bryan, Achmad Effindri (2019) PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS I PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (398kB) | Preview |
|
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Download (259kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (200kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Kantor Imigrasi Kelas I Padang sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) merupakan perwujudan dari bentuk instansi pemerintah yang memberikan pelayanan dalam bidang keimigrasian berdasarkan Undang-Undang No. 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian. Pelayanan publik dalam pembuatan paspor merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi kepada masyarakat. Pelayanan tersebut harus berdasarkan dengan asas, prinsip dan standar pelayanan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Di Kantor Imigrasi Kelas I Padang adanya pengaduan dan keluhan terkait pelayanan yang telah diatur di dalam peraturan perundang-undangan. Seperti kejelasan alur prosedur dan persyaratan dokumen-dokumen yang harus di lengkapi pemohon, antrian yang lama dan panjang serta sistem jaringan yang terganggu. Masyarakat dalam mengajukan permohonan pembuatan paspor merasa kesulitan dengan hal ini. Dalam penelitian ini, rumusan masalahnya adalah 1) pelaksanaan pelayanan publik dalam pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Padang, 2) kendala dalam pelaksanaan pelayanan publik dalam pembuatan paspor serta upaya yang dapat dilakukan dalam mengatasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan publik dalam pembuatan paspor dan kendala yang dihadapi oleh Kantor Imigrasi Kelas I Padang serta upaya yang dilakukan untuk mengatasinya. Penelitian ini menggunakan metode yuridis sosiologis (empiris). Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Data diperoleh dengan cara studi dokumen dan wawancara pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Padang dan masyarakat yang mengajukan permohonan paspor yang mengetahui dan memahami permasalahan yang akan penulis tulis. Dari hasil penelitian diketahui bahwa, pelayanan publik dalam pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Padang belum sepenuhnya terlaksana dengan baik berdasarkan asas, prinsip dan standar pelayanan. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Paspor, Kantor Imigrasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Hj. Sri Arnetti, S.H., M.H |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | S1 Ilmu Hukum |
Date Deposited: | 28 Jan 2019 14:40 |
Last Modified: | 28 Jan 2019 14:40 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/43171 |
Actions (login required)
View Item |