ANALISIS KEUNTUNGAN LEMBAGA PEMASARAN TERNAK KAMBING DI PASAR TERNAK PAYAKUMBUH

Soviana, Puti Dewi (2018) ANALISIS KEUNTUNGAN LEMBAGA PEMASARAN TERNAK KAMBING DI PASAR TERNAK PAYAKUMBUH. Doctoral thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (PENDAHULUAN))
BAB 1 (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 (PENUTUP))
BAB 5 (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS KEUNTUNGAN LEMBAGA PEMASARAN TERNAK KAMBING DI PASAR TERNAK PAYAKUMBUH SOVIANA PUTI DEWI, dibawah bimbingan Dr. Ir. Arfa’i, MS dan Dr. Ir. Azhar, MS Bagian Pembangunan dan Bisnis Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh, 2018 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis saluran pemasaran, margin, keuntungan dan farmer’s share pemasaran ternak kambing di pasar ternak Payakumbuh. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 8 April – 29 April 2018. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive). Metode yang digunakan adalah metode survey dan observasi langsung ke lokasi penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat tiga saluran pemasaran ternak kambing di pasar ternak Payakumbuh yaitu 1.) Peternak langsung ke konsumen (21,28%); 2.) Peternak, Pedagang Pengumpul, Konsumen Akhir (46,81%); 3.) Peternak, Pedagang Pengumpul, Toke Ternak, Konsumen Akhir (31,91%). Margin pemasaran yang paling tinggi di peroleh toke ternak pada saluran pemasaran tiga (Rp. 190.000/ekor). Keuntungan terbesar di peroleh pedagang pengumpul pada saluran tiga (Rp. 173.000/ekor) dan yang terendah Toke ternak pada saluran tiga (Rp. 145.167/ekor). Farmer’s share yang diterima oleh peternak paling tinggi diperoleh pada saluran pemasaran satu (100%). Kata Kunci : Ternak Kambing, Keuntungan, Saluran Pemasaran.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Arfa’i,MS
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 22 Jan 2019 14:26
Last Modified: 22 Jan 2019 14:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/41819

Actions (login required)

View Item View Item