Rani, Puspita (2018) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN KUBIK KOFFIE DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (278kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
bab 1.pdf - Published Version Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (bab 5)
bab 5.pdf - Published Version Download (268kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (165kB) | Preview |
|
Text (skripsi full text)
skripsi full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN KUBIK KOFFIE DI KOTA PADANG ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil konsumen Kubik Koffie, mendeskripsikan tahapan proses pengambilan keputusan konsumen dan menganalisa kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang ditawarkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Sampel responden dipilih dengan metode accidental sampling, dengan jumlah sebanyak 100 orang pengunjung Kubik Koffie. Tujuan pertama adalah mendeskripsikan profil konsumen dengan memberikan quisioner berdasarkan karakteristik demografi konsumen, tujuan kedua adalah dengan memberikan quisioner yang disusun berdasarkan tahapan proses pengambilan keputusan, sedangkan tujuan ketiga adalah dengan menganalisa kepuasan konsumen berdasarkan bauran pemasaran 7P dengan metode importance performance analysis (IPA) dan customer satisfaction index (CSI). Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa profil konsumen Kubik Koffie mayoritas berjenis kelamin laki-laki berumur 17 – 25 tahun, belum menikah, pendidikan terakhir SMA dan sarjana, bekerja sebagai mahasiswa dan pegawai swasta serta memiliki penghasilan antara Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000. Pada tujuan kedua dimulai dari tahap pengenalan masalah dengan alasan berkunjung untuk berkumpul bersama keluarga, teman atau rekan kerja. Tahap pencarian informasi konsumen mendapatkan informasi berasal dari teman atau rekan kerja. Informasi yang diketahui mengenai Kubik Koffie memiliki suasana tempat yang nyaman. Tahap pembelian, mayoritas konsumen yang berkunjung bersama teman-teman. Tahap evaluasi alternatif, secara umum Kubik Koffie memiliki kualitas yang sama baik dengan coffee shop sejenisnya. Tahap pasca pembelian, umumnya konsumen merasa puas, apabila terjadi kenaikan harga, konsumen memilih untuk tetap mengkonsumsi. Sedangkan tujuan ketiga pada metode IPA tingkat kinerja memiliki kategori baik dan tingkat kepentingan memiliki kategori sangat tinggi. Pada metode CSI, nilai yang didapatkan adalah 0,80 yang dikategorikan konsumen puas. Penulis menyarankan agar pihak Kubik Koffie melakukan perbaikan peningkatan atribut yang memiliki tingkat kinerja yang rendah sedangkan tingkat kepentingannya tinggi. Kata Kunci: kepuasan konsumen, karakter konsumen, kinerja, kepentingan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ir. Zelfi Zakir, MSi |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 09 Jan 2019 15:39 |
Last Modified: | 09 Jan 2019 15:39 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/39445 |
Actions (login required)
View Item |