Pengaruh Visual Merchandising, Store Atmosphere, dan Harga Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen MINISO Store Plaza Andalas Padang

Hudya, Navarestu (2018) Pengaruh Visual Merchandising, Store Atmosphere, dan Harga Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen MINISO Store Plaza Andalas Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK .pdf - Published Version

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V (Penutup).pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kemajuan ekonomi di beberapa negara di seluruh dunia, telah memberikan dampak berkembangnya dunia bisnis secara global, salah satunya adalah perusahaan ritel modern. Secara umum ritel di Indonesia terbagi dua macam yaitu, ritel tradisional dan ritel modern. Pada ritel modern, konsumen berbelanja lebih kepada self service yakni konsumen memilih barang sendiri tanpa dipengaruhi oleh penjual, selain itu didukung oleh tampilan, atmosfer dan harga produk dari sebuah ritel, maka nantinya akan muncul pembelian impulsif pada toko ritel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh visual merchandising, store atmosphere dan harga terhadap Impulse Buying pada konsumen Miniso Store Plaza Andalas Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara membagikan kuesioner secara langsung kepada 100 orang responden. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik non probability sampling dan purposive sampling dengan program SPSS 20.0. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa variabel visual merchandising, store atmosphere, dan harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying. Nilai koefisien determinasi menghasilkan nilai sebesar 0,685, hal ini berarti kemampuan variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 68,5% sedangkan sisanya 31,5% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Eri Besra, SE, MM
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2018 13:08
Last Modified: 18 Oct 2018 13:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/38944

Actions (login required)

View Item View Item