Oryza, Nasrul (2018) Strategi Branding Minyak Goreng Sari Murni Dalam membangun Ekuitas merek. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover final.pdf - Published Version Download (70kB) | Preview |
|
|
Text (PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (PENUTUP)
Kesimpulan.pdf - Published Version Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (124kB) | Preview |
|
Text (TESIS FULLTEXT)
final.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Minyak Goreng Sari Murni telah dikenal masyarakat Sumatera Barat sebagai minyak goreng kualitas premium dengan harga terjangkau. Minyak Goreng Sari Murni merupakan salah satu produk minyak goreng asli Sumatera Barat. Selain mencari market yang luas, branding produk menjadi penting untuk pencapaian jangka panjang brand. Desain, pesan, promosi serta komunikasi brand Minyak Goreng Sari Murni dirancang sedemikian rupa sehingga mencirikan nilai produk berkualitas dan diperuntukan untuk semua golongan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis branding yang dilakukan Minyak Goreng Sari Murni dalam membangun Ekuitas Merek. Penelitian ini menggunakan teori doktrin brand strategy dan juga teori ekuitas merek. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dalam pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sementara untuk melihat validitas data penelitian ini menggunakan triangulasi sumber . Berdasarkan hasil penelitian diketahui Minyak Goreng Sari Murni melakukan branding. Branding yang sesuai dengan teori doktrin brand strategi yaitu brand asessment , brand promise, brand blue print, brand culturalization, dan brand advantage. Yang mana semua strategi tersebut dilakukan oleh semua karyawan. Begitu juga dengan ekuitas merek yang dilakukan oleh Minyak Goreng Sari Murni adalah brand awareness, persepsi kualitas, assosiasi merek dan loyalitas merek yang mana semua bagian ekuitas merek ini memberikan pengaruh yang bagus bagi kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Minyak Goreng Sari Murni, branding, doktrin brand strategy, ekuitas merek
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Mulyanti Syas, M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 03 Aug 2018 14:20 |
Last Modified: | 03 Aug 2018 14:20 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/37589 |
Actions (login required)
View Item |