Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2016)

Ririn, Pratica Sinurat (2018) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2016). Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data diperoleh dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 59 perusahaan yang terdaftar di BEI tahun 2010-2016. Variabel independen dalam penelitian ini adalah CSR expenditure dari tahun 2010 sampai 2016. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja keuangan yang diukur menggunakan rasio ROA dari tahun 2013 sampai tahun 2016. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan yang diukur dengan ROA dengan tingkat signifikansi 5%. Kata kunci : Corporate Social Responsibility (CSR), Kinerja Keuangan, ROA

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Dr. Rahmat Febrianto, SE, M.Si, CA, Ak
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 27 Jul 2018 12:42
Last Modified: 27 Jul 2018 12:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36954

Actions (login required)

View Item View Item