Impoliteness Strategies Used by Detractors of Donald Trump in Their Comments on Twitter About ObamaCare on July 18th, 2017.

Rully, Nugraha (2018) Impoliteness Strategies Used by Detractors of Donald Trump in Their Comments on Twitter About ObamaCare on July 18th, 2017. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstract)
COVER & ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter I)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bibliography)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img] Text (Thesis)
THESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Dalam skripsi ini dibahas kajian strategi ketidaksantunan yang digunakan oleh pengkritik Donald Trump dalam komentar mereka di Twitter mengenai ObamaCare pada 18 Juli 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi ketidaksantunan yang digunakan oleh pengkritik dalam mengomentari sebuah postingan Donald Trump. Metode observasi dengan pencatatan digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis dilakukan dengan metode padan pragmatik yang terkait dengan konsep ketidaksantunan yang dirumuskan oleh Culpeper (1996) dan teori konteks yang dijabarkan oleh Leech (1983). Selanjutnya data disajikan dengan menggunakan metode formal dan informal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat macam strategi ketidaksantunan yang digunakan oleh para pengkritik Trump, yaitu (a) ketidaksantunan negatif, (b) ketidaksantunan secara langsung, (c) ketidaksantunan positif, dan (d) sindiran. Ketidaksantunan negatif merupakan tipe strategi ketidaksantunan yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan pengkritik Trump lebih menyukai penggunaan kalimat cemoohan atau ejekan dalam komentar mereka. Kata kunci: pragmatik, strategi ketidaksantunan, konteks, dan twitter.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Ike Revita, M.Hum
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: s1 sastra inggris
Date Deposited: 25 Jul 2018 15:42
Last Modified: 25 Jul 2018 15:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/36224

Actions (login required)

View Item View Item