CARA BERBELANJA ONLINE SHOP SEBAGAI INDIKASI GAYA HIDUP DI KALANGAN MAHASISWA (Studi Kasus:Mahasiswa FISIP Universitas Andalas Limau Manis)

Yelsi, Nurman (2018) CARA BERBELANJA ONLINE SHOP SEBAGAI INDIKASI GAYA HIDUP DI KALANGAN MAHASISWA (Studi Kasus:Mahasiswa FISIP Universitas Andalas Limau Manis). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover & abstrak)
cover 2.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terjadinya perubahan cara berbelanja yang awalnya bertatap muka secara langsung, tetapi dengan adanya perkembangan zaman dan hadirnya internet timbullah inovasi terbaru untuk berbelanja yaitu online shop yang hanya dengan menggunakan gadget sudah bisa mendapatkan barang yang diinginkan, sehingga kurangnya interaksi sosial. Berbelanja merupakan kegiatan yang menjadikan bagian dari hidup seseorang untuk memenuhi kebutuhannya. Dengan seringnya berbelanja di online shop dan menjadikan online shop sebagai gaya hidup yang gaya hidup itu menggambarkan keseluruhan diri seseorang dalam berinteraksi dengan lingkungannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui fenomena online shop menurut mahasiswa dan mengetahui bagaimana gaya hidup online shop pada mahasiswa. Penelitian yang dilakukan adalah menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data, wawancara, observasi partisipasi dan dokumentasi. Temuan dalam penelitian ini ialah, mahasiswa awal mengetahui online shop ini dari teman mereka, mulut ke mulut dan iklan yang ada di media sosial mereka. Mahasiswa memutuskan berbelanja di online shop karena ingin coba-coba ternyata menjadi kebiasaan, ikut-ikutan teman dan yang memang ingin berbelanja online karena malas untuk berbelanja offline. Mahasiswa membeli barang di online shop itu karena memang membutuhkan barang tersebut dan hanya karena menarik ataupun lucu sehingga memutuskan untuk membelinya. Karena sudah terbiasa berbelanja online, mahasiswa pun menjadikan online shop sebagai gaya hidup mereka karena mereka menjadikan online shop sebagian dari kegiatan mereka sehari-hari dan waktu mereka pergunakan sebagian untuk online shop. Kata Kunci : Internet, Gadget, Online Shop, Offline

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. rer. soz. Nursyirwan Effendi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Depositing User: s1 antropologi sosial
Date Deposited: 14 May 2018 12:50
Last Modified: 14 May 2018 12:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34133

Actions (login required)

View Item View Item