Keterkaitan Trust, Knowledge Sharing Intention, dan Knowledge Sharing Behavior pada Wisata Halal Sumatera Barat (Studi pada wisatawan yang pernah berkunjung ke Sumatera Barat)

Lola, Vagia Martha (2018) Keterkaitan Trust, Knowledge Sharing Intention, dan Knowledge Sharing Behavior pada Wisata Halal Sumatera Barat (Studi pada wisatawan yang pernah berkunjung ke Sumatera Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrakdancover.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
bab1w.pdf - Published Version

Download (635kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
bab5w.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftarpustakaa.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SkripsiLola.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan pariwisata di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, terlihat dari bertambahnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat. Banyaknya wisatawan asing yang datang ke Sumatera Barat karena memperoleh cerita/berbagi pengetahuan mengenai objek wisata halal dari rekan kerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, knowledge sharing intention, dan knowledge sharing behavior pada Wisata Halal Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SmartPLS 3.27. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 105 responden, dengan menggunakan metode non-probablity sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap knowledge sharing intention, knowledge sharing intention memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap knowledge sharing behavior, dan trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap knowledge sharing behavior. Berdasarkan hasil uji adjusted R square adjusted diperoleh nilai sebesar 0,595 yang berarti bahwa knowledge sharing behavior dipengaruhi oleh variasi dari trust dan knowledge sharing intention sebesar 59,5% sedangkan sisanya sebesar 21,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Meuthia, SE, MSc
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Feb 2018 16:32
Last Modified: 06 Feb 2018 16:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32059

Actions (login required)

View Item View Item