Pengaruh Persepsi Label Halal dan Persepsi Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah pada Mahasiswi S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas

MEUTIA, FANISA BURHAN (2017) Pengaruh Persepsi Label Halal dan Persepsi Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah pada Mahasiswi S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text
cover dan abstrak meu fix.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I OKE.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB 5 OKE.output.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA OKE.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img] Text
FULL MEU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)

Abstract

Dari tahun ke tahun perkembangan dan persaingan di segala sektor industri semakin meningkat, salah satunya pada sektor industri kosmetik. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2015 tentang Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) Tahun 2015-2035, industri kosmetik menjadi salah satu industri prioritas yang berperan besar sebagai penggerak utama (prime mover) perekonomian atau biasa dikenal dengan istilah industri andalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi label halal dan persepsi celebrity endorser terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada Mahasiswi S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS 21.0. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden, dengan menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling yaitu pada Mahasiswi S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yang pernah membeli kosmetik Wardah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi label halal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. Berdasarkan hasil uji nilai Adjusted R Square diperoleh nilai sebesar 0,416 yang artinya keputusan pembelian kosmetik Wardah pada Mahasiwi S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas dipengaruhi oleh variasi dari persepsi label halal dan persepsi celebrity endorser sebesar 41,6%, sedangkan sisanya sebesar 58,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Label Halal, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Wardah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE. M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 27 Oct 2017 16:13
Last Modified: 27 Oct 2017 16:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31339

Actions (login required)

View Item View Item