PENGARUH KEBERAGAMAN DEWAN DIREKSI DAN KOMISARIS TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI PERUSAHAAN KEUANGAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2016)

Glanesa, Putri (2017) PENGARUH KEBERAGAMAN DEWAN DIREKSI DAN KOMISARIS TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI PERUSAHAAN KEUANGAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2016). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover Dan Abstrak)
cover + abstrak.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Up.pdf - Updated Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Up.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Up.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fulltext Glanesa)
SKRIPSI FULL GLANESA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh keberagaman dewan direksi dan komisaris terhadap kinerja perusahaan yang diproksikan dengan return on asset (ROA). Terdapat tiga diversitas yang digunakan dalam penelitian ini yaitu gender, kewarganegaraandan latar belakang pendidikan. Sumber data diperoleh dari laporan tahunan yang diterbitkan perusahaan dan IDX. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 31 perusahaan keuangan sector perbankan yang terdaftar di (BEI) tahun 2012-2016. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dalam pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberadaan dewan direksi wanita, keberadaan dewan direksi dan dewan komisaris yang berkebangsaan asing berperngaruh terhadap kinerja perusahaan, sedangkan keberadaan dewan komisaris wanita, dan latar belakang pendidikan dewan direksi dan komisaris tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Kata Kunci: Keberagaman Dewan, Gender, Nasionality , Pendidikan, Kinerja Perusahaan, Return On Asset (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR. FAJRI ADRIANTO SE,M.BUS
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 27 Oct 2017 10:21
Last Modified: 27 Oct 2017 10:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31216

Actions (login required)

View Item View Item