Happy, Arga Sapta Wijaya (2017) Analisis Persepsi Nilai Tambah Fungsi Audit Internal Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Tahun 2016. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover & Abstrak)
ABSTRAK - HAPPY ARGA.pdf - Published Version Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I (PENDAHULUAN) - HAPPY ARGA.pdf - Published Version Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V (PENUTUP) - HAPPY ARGA.pdf - Published Version Download (71kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - HAPPY ARGA.pdf - Published Version Download (79kB) | Preview |
|
Text (Skripsi full text)
SKRIPSI - HAPPY ARGA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indeks persepsi nilai tambah secara empiris dari pelaksanaan fungsi audit internal Inspektorat IV di lingkungan DJKN serta mengidentifikasi aspek prioritas perbaikan kualitas layanan di masa mendatang. Penelitian menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Indeks kepuasan objektif dihasilkan dari pembobotan nilai atribut dimensi kualitas pelayanan yang membandingkan kinerja layanan terhadap harapan pelanggan (model SERVQUAL). Data diperoleh melalui kuesioner yang disebar pada sembilan belas kantor vertikal DJKN. Jumlah responden yang berhasil dihimpun sebanyak 165 orang meliputi kepala kantor dan/atau pejabat maupun pegawai yang berhubungan langsung dengan auditor dalam kegiatan pengawasan Inspektorat IV. Hasil penelitian berdasarkan perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan tingkat persepsi nilai tambah secara empiris dari pelaksanaan fungsi audit internal Inspektorat IV di lingkungan DJKN, ditinjau dari kualitas organisasi secara keseluruhan dan kualitas sumber daya manusianya, mencapai nilai 81,958% yang termasuk dalam kategori sangat puas. Sementara identifikasi faktor-faktor prioritas perbaikan pelayanan dianalisis menggunakan metode Importance-Performance Analysis (IPA). Hasilnya terdapat dua atribut kualitas pelayanan pada kuadran A yang merupakan zona prioritas utama perbaikan layanan, yaitu pengaruh rekomendasi Inspektorat IV terhadap mitigasi risiko unit kerja DJKN dan pengaruh rekomendasi Inspektorat IV terhadap pencapaian target kinerja DJKN. Kata Kunci : Persepsi, Nilai Tambah, DJKN, Kualitas Pelayanan, Audit Internal, Inspektorat IV
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Nini Syofriyeni, S.E., M. Si., Ak., CA |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | s1 akuntansi reguler |
Date Deposited: | 17 Oct 2017 16:27 |
Last Modified: | 17 Oct 2017 16:27 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30023 |
Actions (login required)
View Item |