PENGARUH E-TRUST DALAM TRANSAKSI PEMBELIAN TIKET SECARA ONLINE BERBASIS APLIKASI DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGICAL ACCEPTANCE MODEL (TAM)(Studi Terhadap Mahasiswa Universitas Andalas)

MARTA, GUNAWAN (2017) PENGARUH E-TRUST DALAM TRANSAKSI PEMBELIAN TIKET SECARA ONLINE BERBASIS APLIKASI DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGICAL ACCEPTANCE MODEL (TAM)(Studi Terhadap Mahasiswa Universitas Andalas). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir/ Hasil dan Pembahasan)
BAB V Akhir.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text (Tesis Lengkap)
tesis lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dimaksudkan untuk menguji Technology Acceptance Model (TAM) dalam menggunakan media sosial dan aplikasi dalam belanja tiket secara elektronik (online shopping). Pendekatan dalam tujuan penelitian (purpose of the study) ini adalah pengujian hipotesis. Model analisis yang dipakai adalah analisis structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi PLS (partial least square) untuk pengujian dan analisis SEM. Desain penyampelan terhadap 150 subjek responden adalah non-probability sampling dengan metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, dapat dikemukakan kesimpulan sebagai berikut : e-Trust tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perceived ease of use (PEOU) pada pembelian tiket secara online; e-Trust memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perceived usefulness (PU) pada pembelian tiket secara online; perceived ease of use (PEOU) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap attitude toward using pada pembelian tiket secara online; perceived usefulness (PU) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap attitude toward using pada pembelian tiket secara online; serta attitude toward using memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to use pada pembelian tiket secara online. Kata kunci : technology acceptance model, perceived ease of use, perceived usefulness, attitude, intention to use

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Syafrizal, SE, ME
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 18 Aug 2017 12:53
Last Modified: 18 Aug 2017 12:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/29217

Actions (login required)

View Item View Item