Gemala, Wijaya (2017) Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Pada PT. PLN (Persero) Area Padang Rayon Belanti. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover Tugas Akhir)
Cover Tugas Akhir.pdf - Published Version Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (288kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (108kB) | Preview |
|
Text (Tugas Akhir full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Menjaga hubungan yang baik dengan pelangan merupakan kunci sukses perusahaan yang mampu bertahan dan melayani kebutuhan konsumennya dengan baik. Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu alat bantu perusahaan untuk menciptakan tawaran-tawaran kepada pelanggan dan juga dapat meningkatkan pelayanannya, untuk membantu perusahaan mempertahankan pelanggannya serta mengarah pada manfaat lain yang dapat diperoleh perusahaan Dalam melakukan pemasaran, segala usaha dilakukan untuk dapat meraih pelanggan sebanyak-banyaknya. Akan tetapi, saat ini bukan bagaimana menyampaikan produk atau jasa perusahaan sampai ke tangan pelanggan, tetapi bagaimana cara perusahaan dapat menyediakan produk dan jasa yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan. CRM (Customer Relationship Management) sangat diperlukan perusahaan dalam melakukan sebuah usaha atau strategi untuk dapat melayani pelanggan dengan baik. Peran CRM disini tidak terbatas kepada kepuasan pelanggan, tetapi lebih jauh dengan adanya penerapan CRM ini perusahaan dapat melayani pelanggan dengan baik serta tetap mempertahankan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Asmi Abbas SE, MM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 27 Jul 2017 13:15 |
Last Modified: | 27 Jul 2017 13:15 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28067 |
Actions (login required)
View Item |