ANALISIS POTENSI OBYEK WISATA YANG DINOBATKAN SEBAGAI “DESA TERINDAH DI DUNIA” KAB. TANAH DATAR (STUDI KASUS : NAGARI PARIANGAN)

YULIA, SUSANTI (2017) ANALISIS POTENSI OBYEK WISATA YANG DINOBATKAN SEBAGAI “DESA TERINDAH DI DUNIA” KAB. TANAH DATAR (STUDI KASUS : NAGARI PARIANGAN). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER & ABSTRAK)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENUTUP)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
upload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sektor pariwisata sebagai salah satu primadona penghasil devisa banyak dikembangkan oleh negara-negara di dunia termasuk Indonesia. Pariwisata sebagai industri yang ramah lingkungan juga sering disebut sebagai industri tanpa cerobong asap jika dibandingkan dengan industri berat lainnya yang banyak menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan. Nagari pariangan sebagai negeri yang baru-baru ini memperoleh penghargaan sebagai “Desa Terindah di Dunia” yang menjadikannya tempat pariwisata baru di Kabupaten Tanah Datar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar potensi obyek wisata yang ada di Nagari Pariangan Kabupaten Tanah Datar yang dapat dikembangkan dan menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT diperoleh kekuatan sebesar 133 dan peluang 62, sedangkan sebaliknya pada kelemahan diperoleh sebesar 79 dan ancaman 44, dari hasil ini dinyatakan bahwa kekuatan yang dimiliki obyek wisata di Nagari Pariangan dapat dikembangkan sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Tanah Datar. Keunikan ppotensi obyek wisata yang ada dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan nantinya. Kata kunci : Pariwisata, Analisis SWOT, Deskriptif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 27 Jul 2017 17:17
Last Modified: 27 Jul 2017 17:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27842

Actions (login required)

View Item View Item