ANALISIS POTENSI RETRIBUSI PELAYANAN PERSAMPAHAN/KEBERSIHAN DAN PEMAKAMAN DENGAN TEKNIK PEMBUKTIAN TERBALIK (Studi Kasus Pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang)

Noura, Sulastri (2017) ANALISIS POTENSI RETRIBUSI PELAYANAN PERSAMPAHAN/KEBERSIHAN DAN PEMAKAMAN DENGAN TEKNIK PEMBUKTIAN TERBALIK (Studi Kasus Pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
2. BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
3. BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img] Text (Tesis full text)
5. Fullpaper.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi retribusi pelayanan persampahan/kebersihan dan pemakaman dengan teknik pembuktian terbalik. Dan juga untuk mengetahui upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penerimaan retribusi pelayanan persampahan/kebersihan dan pemakaman di Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pungutan retribusi pelayanan persampahan/kebersihan dan pemakaman yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup belum optimal, karena retribusi pelayanan persampahan/kebersihan yang terpungut dengan bekerjasama dengan PDAM hanya 33,29% dari jumlah wajib retribusi yang ada di Kota Padang, sehingga masih terdapat 66,71% retribusi pelayanan persampahan/kebersihan yang belum terpungut. Sedangkan pada retribusi pemakaman, masih banyak wajib retribusi yang menunggak membayar retribusi pemakaman. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan penerimaan retribusi pelayanan persampahan/kebersihan adalah dengan cara menjalin kerjasama dengan PT. PLN (Persero) sehingga diperkirakan dapat meningkatkan pendapatan retribusi kebersihan. Sedangkan untuk retribusi pemakaman, peningkatan retribusi dapat dilakukan dengan penegasan penagihan kepada ahli waris untuk membayar retribusi pemakaman dan pemanfaatan lahan yang masih tersedia. Kata kunci : Potensi, Retribusi Kebersihan dan Pemakaman

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Suhairi, M.Si, Ak
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 26 Jul 2017 14:48
Last Modified: 26 Jul 2017 14:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27616

Actions (login required)

View Item View Item