Studi Eksplorasi Titik Temu Pola Copreneurship dan Penerapan Internal Marketing pada Usaha Kecil Menengah (Studi Kasus: Pondok Kopi Kawa Daun Sobat di Lubuk Selasih, Kabupaten Solok)

YULI, MARLINA (2017) Studi Eksplorasi Titik Temu Pola Copreneurship dan Penerapan Internal Marketing pada Usaha Kecil Menengah (Studi Kasus: Pondok Kopi Kawa Daun Sobat di Lubuk Selasih, Kabupaten Solok). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi titik temu mengenai Copreneurship yang didukung dengan penerapan Internal Marketing dalam sebuah organisasi. Objek penelitian adalah UKM Kopi Kawa Daun Sobat yang terletak di Lubuk Selasih Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Perolehan data yaitu menggunakan wawancara dalam bentuk interview list dengan pasangan coprenuers dan karyawan. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus (case studies). Dan analisis data yang digunakan adalah dengan metode content analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa eskplorasi titik temu antara pola copreneurship dengan penerapan internal marketing pada UKM ini terjadi pada saat pembagian peran, motivasi dan kepuasan karyawan melalui komunikasi 2 arah, kepuasan pelanggan dan orientasi pelanggan, koordinasi dan integrasi fungsional, implementasi strategi fungsional serta dalam marketing like approach. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan adanya pelaksanaan UKM yang berpola copreneurship dapat menunjang penerapan internal marketing dan internal marketing dapat menunjang UKM berpola copreneurship. Kata Kunci : Usaha Kecil Menengah, Copreneurship dan Internal Marketing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hafiz Rahman,SE, MSBS, Ph.D
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:03
Last Modified: 21 Apr 2017 07:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24827

Actions (login required)

View Item View Item