Dinda, Kusuma Putri (2023) STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA KOPI SOLOK CAP BINTANG DI NAGARI PANYAKALAN KECAMATAN KUBUNG KABUPATEN SOLOK. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (194kB) |
|
Text (BAB 1 Pedahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (163kB) |
|
Text (BAB Akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB Akhir (Penutup-kesimpulan).pdf - Published Version Download (82kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.docx.pdf - Published Version Download (89kB) |
|
Text
FULL SKRIPSI - Dinda Kusuma Putri - 1910221038.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan pada Usaha Kopi Solok Cap Bintang yang beralamat di Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan usaha Kopi Solok Cap Bintang (2) Mengidentifikasi faktor internal dan faktor eksternal yang terdapat pada usaha Kopi Solok Cap Bintang (3) Merumuskan strategi pemasaran untuk usaha Kopi Solok Cap Bintang. Penelitian ini menggunakan metode analisis deksriptif dengan metode studi kasus. Analisis data pada penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan matriks IFE, EFE, SWOT dan QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai matriks IFE yang diperoleh yaitu 2,856 dan nilai matriks EFE yaitu 3,015. Alternatif strategi pemasaran yang bisa diterapkan yaitu (1) Memperluas jaringan pasar dengan membuat kerjasama dengan para pengecer yang berada di daerah lain dan menggiatkan kembali pemasaran secara online (2) Mempertahankan kualitas dan variasi produk untuk menjaga kepercayaan serta loyalitas konsumen dan memudahkan dalam memasuki pasar baru (3) Meningkatkan promosi melalui media online dan offline (4) Melengkapi informasi pada kemasan atau label seperti infromasi masa kadaluwarsa, dan informasi penting lainnya (5) Menjalin kerjasama dengan pemasok agar selalu bisa mendapatkan bahan baku yang berkualitas (6) Menjalin hubungan baik dan kerjasama dengan pemerintah atau dinas terkait sehingga memperoleh informasi dan program penting lainnya. Sedangkan strategi prioritas utama yaitu memperluas jaringan pasar dengan membuat kerjasama dengan para pengecer yang berada di daerah lain dan menggiatkan kembali pemasaran secara online.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Widya Fitriana, S.P., M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Kopi Solok, Strategi Pemasaran, Strategi Prioritas |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 03:40 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 03:40 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216355 |
Actions (login required)
View Item |