Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Kantor Wali Nagari Pagaruyung Berbasis Web dengn Fitur Mobile

Indri, Indri (2017) Perancangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Kantor Wali Nagari Pagaruyung Berbasis Web dengn Fitur Mobile. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI PENUTUP)
BAB VI PENUTUP.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Administrasi kependudukan merupakan rangkaian kegiatan dalam penataan dan penertiban dokumen dan data penduduk melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lainnya. Kantor Wali Nagari Pagaruyung merupakan suatu instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam mengelola data penduduk Nagari Pagaruyung dalam meningkatkan kesejahteraanya. Berdasarkan hasil wawancara dan analisa yang dilakukan administrasi kependudukan pada Kantor Wali Nagari Pagaruyung masih dilakukan secara manual, sehingga membutuhkan waktu yang lama. Berdasarkan hal tersebut, maka dibutuhkan sebuah perancangan dan pembangunan sistem informasi untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan penduduk di Nagari Pagaruyung. Penelitian ini dilakukan dengan memperhatikan studi pendahuluan, studi literature, dan metode pengembangan sistem menggunakan model waterfall. Laporan tugas akhir ini melaporkan perancangan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Kantor Wali Nagari Pagaruyung. Aplikasi ini dirancnag dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, javascript, Basic4Android dan database MySQL sebagai penyimpanan data. Pengujian aplikasi ini menggunakan metode blackbox dengan hasil pengujian telah sesuai dengan kebutuhan fungsional aplikasi. Kata Kunci : administrasi kependudukan, mobile, sistem informasi, web, Pagaruyung, blackbox.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 23 Feb 2017 07:19
Last Modified: 23 Feb 2017 07:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21583

Actions (login required)

View Item View Item