Hamda, Mahersa (2023) Kinerja Kantor Camat Pauh Kota Padang Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (188kB) |
|
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version Download (315kB) |
|
Text (Bab 6)
Bab VI.pdf - Published Version Download (92kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (98kB) |
|
Text (Skripsi Full Teks)
Hamda Mahersa_Skripsi_Fiks, watermak.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan penelitian yang bertujuan mendeskripsikan kinerja organisasi dalam penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) khususnya dalam layanan administrasi kependudukan yakni KTP dan KK. Dilatarbelakangi oleh misi kantor Camat Pauh Kota Padang yang ingin meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima. Penelitian ini mengacu pada teori pengukuran kinerja birokrasi publik yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto yang terdiri dari indikator produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Data yang diperoleh dilakukan dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan, pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber dengan teknik pemilihan informan secara purposive sampling. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kinerja Kantor Camat Pauh Kota Padang dalam penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) khususnya dalam layanan administrasi kependudukan yakni KTP dan KK secara umum sudah baik, namun masih kurang maksimal. Sudah baik karena kesediaan Kantor Camat Pauh untuk menerima pengaduan masyarakat, sikap pegawai sudah berupaya melayani dengan baik, adanya upaya-upaya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat, sudah adanya bentuk pertanggungjawaban. Kurang maksimal karena dari indikator produktivitas yakni efisiensi belum tercapainya ketetapan waktu yang dibuat. Sedangkan, efektivitas untuk tahun 2022 belum tercapainya Indeks Kepuasan Masyarakat. Akan tetapi, Kantor Camat Pauh sudah menetapkan target Indeks Kepuasan Masyarakat yang lebih tinggi pada tahun 2023, Adapun kendala dalam menciptakan ketepatan waktu karena jaringan untuk KK sedangkan untuk KTP keterlambatan dalam menyerahkan ke Kantor Camat Pauh Kota padang. Sedangkan, kendala dalam melaksanakan perekaman e-KTP karena alat dalam kondisi rusak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | s1 ilmu administrasi negara |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 09:31 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 09:31 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/212351 |
Actions (login required)
View Item |