AKTIVITAS KOMUNIKASI CLASSY PRODUCTION EVENT (CPE) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN

FADHILAH, TAMAMI (2023) AKTIVITAS KOMUNIKASI CLASSY PRODUCTION EVENT (CPE) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (48kB)
[img] Text (FADHILAH TAMAMI SKRIPSI FULL)
FADHILAH TAMAMI SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (COVER&ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (167kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan aktivitas komunikasi Classy Production Event (CPE) dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan model David K. Berlo yang memiliki empat komponen utama dalam penelitian ini yaitu SMCR, Source (sumber/pengirim), Message (pesan/informasi), Channel (saluran/media), dan Receiver (penerima). Menggunakan penelitian deskriptif dengan paradigma post positivisme dalam aktivitas komunikasi yang dilakukan CPE dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya. Classy menjalin komunikasi yang baik dengan clientnya baik itu formal maupun non formal. Dalam menjaga loyalitas pelanggan, Classy menggunakan komunikasi instrumental sebagai alat dalam melangsungkan aktivitas komunikasi, dengan memberikan informasi mengenai jasa yang ditawarkan, mendeskripsikan secara detail apa yang dapat mereka lakukan. Selain itu, Classy juga memberikan gambaran mengenai konsep-konsep acara yang telah mereka kerjakan sebelumnya, sehingga client memiliki gambaran yang jelas dan dapat membangun kepercayaan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Dalam hal ini, Classy menggunakan penawaran dan pelayanan tambahan sebagai strategi untuk menarik minat client dan merubah sikap mereka agar menggunakan jasa Classy berulang-ulang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas komunikasi yang dilaksanakan Classy Production Event terlaksana dengan baik. Walaupun adanya hambatan komunikasi dalam pelaksanaannya, tetapi aktivitas komunikasi dapat terlaksana dengan semestinya dengan adanya planing dan persiapan yang dilakukan Classy Production Event. Kata kunci: Aktivitas Komunikasi, Hambatan Komunikasi Classy Production Event, Event Organizer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M. Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 21 Jul 2023 04:48
Last Modified: 21 Jul 2023 04:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/208627

Actions (login required)

View Item View Item