Analisis City Branding, City Image, Food Image, Food Quality, dan Memorable Culinary Tourism Experiences (MCTEs) terhadap Revisit Intention di Kota Payakumbuh (Survey Pada Wisatawan Nusantara yang Berkunjung ke Kota Payakumbuh)

Bima, Sakti (2023) Analisis City Branding, City Image, Food Image, Food Quality, dan Memorable Culinary Tourism Experiences (MCTEs) terhadap Revisit Intention di Kota Payakumbuh (Survey Pada Wisatawan Nusantara yang Berkunjung ke Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover & Abstrak Bima.pdf - Published Version

Download (711kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I Bima.pdf - Published Version

Download (507kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup Bima.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Bima.pdf - Published Version

Download (181kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text Bima.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh City Branding, City Image, Food Quality dan Memorable Culinary Tourism Experiences (MCTEs) terhadap Revisit Intention di Kota Payakumbuh. Metode yang digunakan adalah Explanatory dengan tipe Kuantitatif. Teknik pengambilan Sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dan didapatkan sampel sebanyak 161 responden. Analisa data menggunakan Skala Likert 1-5 dengan menggunakan program SmartPLS versi 4.0 dan dibantu oleh Microsoft Excel dalam mengolah data. Teknik pengujian data menggunakan Uji Measurement (Outer Model) dan Uji Model Struktural (Inner Model). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa City Branding berpengaruh terhadap Revisit Intention, City Image tidak berpengaruh terhadap Revisit Intention, Food Quality tidak berpengaruh terhadap Revisit Intention dan Memorable Culinary Tourism Experiences (MCTEs) berpengaruh terhadap Revisit Intention. Rekomendasi hasil penelitian bagi Pemerintah Kota Payakumbuh yaitu lebih meningkatkan dan memperkenalkan Brand yang telah melekat sebagai Kota Rendang atau “The City of Rendang”. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian wisatawan nusantara agar berkunjung ke Kota Payakumbuh. Diharapkan Pemerintah Kota Payakumbuh dapat meningkatkan kualitas pariwisata baik dari segi objek wisata yang dikunjungi dan wisata kuliner yang tersedia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE., M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:28
Last Modified: 20 Jul 2023 02:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207678

Actions (login required)

View Item View Item