Zulfaa, Nurjannah Karim (2023) ANALISIS PENGARUH INNOVATION DIFFUSION OF THEORY TERHADAP INTENSI PADA PENGGUNAAN PEER TO PEER LENDING (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK .pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Download (26kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (115kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
TUGAS AKHIR.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana innovation diffusion of theory mempengaruhi intensi pada pengunaan peer to peer lending di kalangan milenial. Penelitian ini dilakukan dengan 119 responden yang berumur 25-40 tahun yang berdomisili di kota Padang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa relative advantage, compatibility, dan observability dapat menjadi faktor penentu intensi generasi milenial dalam menggunakan platform peer to peer lending. sedangkan pada karakteristik lain dalam innovation diffusion of theory seperti trialability dan complexity tidak memiliki pengaruh dalam intensi penggunaan peer to peer lending pada generasi milenial.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Masyhuri Hamidi, SE, M.Si, Ph.D, CFP |
Uncontrolled Keywords: | Financial Technology (Fintech), Peer to Peer Lending, Innovation Diffusion Of Theory (IDT). |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 03:33 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 03:33 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/206779 |
Actions (login required)
View Item |