ANALISIS PENGARUH INNOVATION DIFFUSION OF THEORY TERHADAP INTENSI PADA PENGGUNAAN PEER TO PEER LENDING (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Di Kota Padang)

Zulfaa, Nurjannah Karim (2023) ANALISIS PENGARUH INNOVATION DIFFUSION OF THEORY TERHADAP INTENSI PADA PENGGUNAAN PEER TO PEER LENDING (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK .pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (26kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (115kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
TUGAS AKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana innovation diffusion of theory mempengaruhi intensi pada pengunaan peer to peer lending di kalangan milenial. Penelitian ini dilakukan dengan 119 responden yang berumur 25-40 tahun yang berdomisili di kota Padang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa relative advantage, compatibility, dan observability dapat menjadi faktor penentu intensi generasi milenial dalam menggunakan platform peer to peer lending. sedangkan pada karakteristik lain dalam innovation diffusion of theory seperti trialability dan complexity tidak memiliki pengaruh dalam intensi penggunaan peer to peer lending pada generasi milenial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Masyhuri Hamidi, SE, M.Si, Ph.D, CFP
Uncontrolled Keywords: Financial Technology (Fintech), Peer to Peer Lending, Innovation Diffusion Of Theory (IDT).
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:33
Last Modified: 17 Jul 2023 03:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/206779

Actions (login required)

View Item View Item