ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PROMOSI BERBASIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi kasus: UMKM Serambi Milk)

Aisha, Bhelia Dewi Negara (2023) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PROMOSI BERBASIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi kasus: UMKM Serambi Milk). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cOVER DAN aBSTRAK)
cover & abstrak.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (85kB)
[img] Text (BAB V PENUTUP)
Bab V.pdf

Download (142kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka (2).pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
skripsi aisha FIX BANGET.pdf - Published Version

Download (964kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini memiliki dua tujuan yaitu: (1) Menganalisis penerapan strategi pemasaran berbasis media sosial instagram di UMKM Serambi Milk. (2) Menganalisis penerapan strategi content marketing terhadap customer engagement di UMKM Serambi Milk Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kasus. Jenis Data yang digunakan yaitu data primer dan skunder yang didapatkan dari media sosial instagram Serambi Milk dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian pada tujuan pertama, didapatkan melalui wawancara dengan expert yang berjumlah 7 orang. Expert yang dipilih merupakan ahli dibidang content creator dan pemasaran media sosial. Sehingga hasil yang didapatkan bahwa penerapan content marketing Serambi Milk telah memenuhi kriteria dengan kategori baik (69%), celebrity endorsement dengan kategori sangat baik (93%) dan instagram ads dengan kategori cukup baik (57%). Pada tujuan kedua, dilakukan perhitungan persentase terhadap jumlah engagement pada content yang diunggah Serambi Milk. Didapatkan hasil bahwa penggunaan strategi content marketing dalam meningkatkan customer engagement termasuk dalam kategori kurang baik, karena sedikitnya interaksi yang diberikan oleh pengikut instagram @serambimilk. Pada tujuan kedua yang Kata kunci: content marketing, customer engagement, strategi pemasaran. Kata kunci: content marketing, customer engagement, strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 09 Mar 2023 09:05
Last Modified: 09 Mar 2023 09:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/201174

Actions (login required)

View Item View Item