Rafky, Sanjaya (2016) PENGARUH PERCEIVED INNOVATION TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI MEDIASI. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Abstrak)
abstrak.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text (Full Thesis)
Tesis lengkap.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan utama adanya strategi green marketing adalah meningkatkan niat pembelian (purchase intention) konsumen terhadap suatu produk atau jasa. Pemasaran yang berbasis lingkungan (green marketing) merupakan salah satu upaya strategis dalam menciptakan suatu bisnis yang berbasis terhadap lingkungan dan kelangsungan ekologis. Green marketing mendatangkan manfaat potensial dan strategis baik bagi pelaku usaha maupun masyarakat sebagai konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh perceived innovation terhadap purchase intention dengan perceived value sebagai mediasi dengan analisis data menggunakan statistik deskriptif dan SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan menggunakan program Smart PLS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perceived value berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan perceived innovation berpengaruh signifikan terhadap perceived value sedangkan perceived innovation tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,1172 artinya bahwa perceived innovation dan perceived value hanya mampu mempengaruhi purchase intention sebesar 11,72%. Kata kunci : Perceived innovation, Perceived value dan Purchase intention
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 magister manajemen |
Date Deposited: | 31 Dec 2016 05:05 |
Last Modified: | 31 Dec 2016 05:05 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20058 |
Actions (login required)
View Item |