Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Pada Produk FIFASTRA PT. Federal International Finance Cabang Kota Padang

RIO, FIRMANSYAH (2016) Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Pada Produk FIFASTRA PT. Federal International Finance Cabang Kota Padang. Diploma thesis, UNVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB2.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img] Text (ta full text)
TA FULL TAXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam menjalankan usahanya PT. FIF mengeluarkan berbagai macam produk, seperti: FIFASTRA, FIFAFTA, dan SPEKTRA. FIFASTRA merupakan produk dari PT. FIF yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor. Selain bergerak pada bidang pembiayaan sepeda bermotor PT. FIF juga bergerak pada pembiayaan alat-alat elektronik dengan nama produk FIF SPEKTRA namun PT. FIF juga bergerak di bidang pembiayaan mobil dimana dikenal dengan nama FIFAFTA. Di antara ketiga produk tersebut, FIFASTRA lah yang menjadi produk utama di PT. FIF cabang kota Padang. Dikarenakan FIFASTRA merupakan produk unggulan dari PT. FIF cabang kota Padang maka penulis berkeinginan mengulas tentang produk FIFASTRA pada PT. FIF cabang kota Padang, selain itu karna penulis juga melakukan praktek kerja lapangan di PT. FIF cabang kota Padang pada bagian FIFASTRA. Dengan melihat kondisi penjualan dari tahun 2010-2013 PT. FIF Group mengalami penurunan jumlah konsumen pada tahun 2011 sebanyak 11.455 konsumen dan 2012 yaitu 11.320 konsumen. Terjadi penurunan jumlah konsumen sebesar 1,3%. Sehingga perusahaan perlu memberikan perhatian khusus pada strategi pemasaran marketing mix agar tidak terjadi penurunan jumlah konsumen setiap tahunnya (eJournal Ilmu Administrasi Bisnis, 2014). Berdasarkan uraiaan di atas, penulis berkeinginan mengulas dan melakukan penelitian mengenai bagaimana penerapan PT. Federal International Finance cabang Padang menggunakan bauran pemasaran untuk kegiatan pemasaran sebagai ujung tombak perusahaan dan meningkatkan jumlah nasabah perusahaan. Oleh karna itu penulis memilih judul: “Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Pada Produk FIFASTRA PT. Federal International Finance Cabang Kota Padang”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 01 Nov 2016 08:20
Last Modified: 01 Nov 2016 08:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19037

Actions (login required)

View Item View Item